Beranda » Informasi » Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

T Diposting oleh pada 16 November 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1357 kali

Menemukan dan memelihara persediaan air bersih untuk minum dan penggunaan lainnya telah menjadi tantangan konstan sepanjang sejarah manusia. Hari ini, perkembangan teknologi yang signifikan dalam pengolahan air, membantu memastikan pasokan air minum berkualitas tinggi. Sumber air dan kondisi awal sebelum treatment biasanya menentukan proses pengolahan air.

Sama seperti siklus hidrologi bumi yang terus-menerus mendaur ulang air, air berulang kali dibersihkan melalui beberapa proses alami. Misalnya, padatan yang mengendap di dasar sehingga air dan kotoran disaring ketika air merembes melalui bebatuan, kerikil, atau pasir dan kembali ke sumber air tanah.

Demikian pula, teknologi pengolahan air telah dikembangkan untuk meniru proses pembersihan alam tetapi pada tingkat yang lebih cepat dan dengan kontrol yang lebih besar atas kelengkapan dan efisiensi. Proses perawatan lanjutan digunakan untuk mencapai tingkat kualitas air yang diperlukan untuk penggunaan yang lebih besar.

Secara umum, masalah pengolahan air permukaan (sungai) melibatkan lebih banyak jenis kontaminasi mikroba, atau karsinogen yang dihasilkan oleh proses desinfeksi klorin secara umum. Masalah air tanah sering terkait dengan kontaminan yang terjadi secara alami, atau rembesan bahan kimia dari manufaktur industri, septic tank atau bahan kimia pertanian .

Teknologi pengolahan air harus menghadapi sejumlah bahaya potensial yang dihasilkan dari pergerakan air dari sumbernya (sungai,danau,waduk) ke keran. Kontaminan ini dapat mencakup pembentukan sulfur, seng, atau arsenik yang terbentuk secara alami. Air tanah dapat terkena kontaminasi dari pupuk, septic tank, drainase tambang, atau mineral alami. Sungai dan aliran kadang-kadang membawa mikroorganisme berbahaya dari hewan atau manusia. Dampak badai dapat membawa limpasan tercemar dari kota ke sungai -sungai. Polutan dan kontaminan juga dapat masuk ke air dari drainase pertanian dan instalasi pengolahan limbah.

Sumber pencemaran potensial lainnya termasuk tempat pembuangan sampah di mana air hujan dapat meresap ke dalam tanah dan mengeluarkan zat berbahaya dan membawanya ke dalam air tanah. Di rumah, pabrik dan bangunan, air korosif dapat melarutkan timah dalam pipa air.

Filter Reverse Osmosis (RO) memecahkan beberapa masalah yang lebih baik daripada yang lain. Sederhana dalam konsep Reverse Osmosis filter tergantung pada bagian kunci yang benar-benar membuatnya bekerja. Bagian utama adalah membran yang melakukan penyaringan dan menjelaskan mengapa sistem ini bekerja dengan baik. Sederhananya, membran penyaring ini mengecualikan berbagai jenis polutan.

Jasa Filter Air Asin | Harga Filter Air Asin | Jasa Filter Air Laut

INFORMASI RO, SWRO, WATER TREATMENT
PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi
Jl. Patih Jelantik, Blok Techno No. 3 Central Park, Kuta ā€“ Bali.
Mobile : 081 337 752 620
Telp : 0361 ā€“ 475 3518 / Fax : 0361 ā€“ 4753518
Email : sales@tiwa.co.id
www.tiwa.co.id

 

Belum ada Komentar untuk Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

Air demineralisasi untuk Industri Farmasi

Air demineralisasi untuk Industri Farmasi

T 17 Juli 2020 F A twadigmark

Pada industri Farmasi, Harga jual mesin ro reverse osmosis sangatlah tinggi, mesin ini digunakan untuk proses demineralisasi, air baku yang tinggi mineralnya, akan disaring oleh mesin ro reverse osmosis, sehingga dihasilkan purified water atau air murni. Kemudian air murni tersebut... Selengkapnya

Standar Air Baku Layak di Indonesia

Standar Air Baku Layak di Indonesia

T 19 Juni 2020 F A twadigmark

Untuk kepentingan masyarakat sehari-hari, persediaan air harus memenuhi standar  serta  membahayakan kesehatan manusia. Dasar hukum penyehatan air ini mengacu pada : Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 416/MENKES/PER/IX/1990 tentang syarat-Syarat dan Pengawasan Kualitas Air. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 907/Menkes/SK/VII/2002 Tentang Syarat-syarat dan... Selengkapnya

Teknologi desalinasi, pengembangan, dan prospek

Teknologi desalinasi, pengembangan, dan prospek

T 20 Maret 2020 F , , A twadigmark

Teknologi desalinasi berasal dari zaman Aristoteles (384-322 SM) ketika ia membuat evaporator pertama yang diketahui dalam karya-karyanya tentang desalinasi air laut. Namun, baru setelah Perang Dunia II pabrik desalinasi pertama mulai dibangun. Pada tahun 1960, di Universitas California, Membuat membran... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

(0361) 4753988 | +62 81337752620

info@tiwa.co.id

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: