Konfigurasi Dan Peningkatan Sistem Water Treatment

Dipublikasikan oleh twadigmark pada

Ukuran dan kapasitas sistem pengolahan air sangat bervariasi, mulai dari unit rumah tangga sederhana hingga fasilitas kecil yang melayani industri manufaktur hingga pabrik pengolahan air skala besar terpusat yang didedikasikan untuk kota dan kota. Pemilihan proses pengolahan tertentu tergantung pada faktor-faktor seperti kualitas air, tingkat pemurnian yang diperlukan, penggunaan air yang dimaksudkan, persyaratan kapasitas aliran, peraturan pemerintah, modal yang tersedia, dan biaya operasi dan pemeliharaan yang terlibat. Air olahan didistribusikan ke konsumen melalui sistem distribusi air yang melibatkan pipa, pompa, stasiun booster, tangki penyimpanan, dan peralatan terkait .

Dalam upaya untuk memenuhi peraturan lingkungan yang ketat dan untuk memenuhi permintaan air yang meningkat dari populasi yang berkembang, banyak pabrik pengolahan air menggunakan teknologi pintar untuk meningkatkan keandalan operasi. Peningkatan kelestarian air, yang dapat meningkatkan efisiensi energi pabrik dan mengurangi jejak karbonnya , sering kali mencakup optimalisasi penggunaan bahan kimia, minimalisasi timbulan limbah, dan penggunaan energi surya atau angin . Selain itu, dengan kemajuan teknologi canggih, proses pengolahan air telah memasukkan instrumentasi kompleks dan sistem kontrol proses. Penggunaan analitik onlineinstrumen, kontrol pengawasan dan sistem perolehan data (SCADA), dan perangkat lunak khusus telah menghasilkan otomatisasi dan komputerisasi proses perawatan dengan ketentuan untuk operasi jarak jauh. Inovasi semacam itu dapat meningkatkan operasi sistem secara signifikan untuk mencapai kualitas air yang konsisten dengan pengawasan minimal, terutama dalam konfigurasi sistem yang lebih besar.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Kategori: Uncategorized

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder
WhatsApp WhatsApp us