SWRO Dapat Mengubah Air Laut Jadi Layak Konsumsi

Dipublikasikan oleh twadigmark pada

SWRO Dapat Mengubah Air Laut Jadi Layak Konsumsi

SWRO, bekerja dengan menyaring air laut melalui membran yang ukuran porinya sangat kecil. Lalu, dengan bantuan tekanan tinggi kandungan garam dalam air laut dapat disaring dan menghasilkan air yang layak konsumsi.

Pengembangan SWRO ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air layak konsumsi masyarakat khususnya di daerah kepulauan. Tak hanya air laut, SWRO juga dapat digunakan untuk menyaring air permukaan.

Setelah instalasi siap, salah satu hal yang perlu dikembangkan ke depan, khususnya untuk daerah kepulauan adalah sosialsisasi dan pendidikan kepada masyarakat kepulauan agar mau menggunakan air yang dihasilkan SWRO. air yang dihasilkan dari SWRO sudah memenuhi syarat untuk dikonsumsi. 

Sama seperti siklus hidrologi bumi yang terus-menerus mendaur ulang air, air berulang kali dibersihkan melalui beberapa proses alami. Misalnya, padatan yang mengendap di dasar sehingga air dan kotoran disaring ketika air merembes melalui bebatuan, kerikil, atau pasir dan kembali ke sumber air tanah.

Demikian pula, teknologi pengolahan air telah dikembangkan untuk meniru proses pembersihan alam tetapi pada tingkat yang lebih cepat dan dengan kontrol yang lebih besar atas kelengkapan dan efisiensi. Proses perawatan lanjutan digunakan untuk mencapai tingkat kualitas air yang diperlukan untuk penggunaan yang lebih besar.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Kategori: Informasi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder
WhatsApp WhatsApp us