Beranda » Informasi » Proses Water Treatment

Proses Water Treatment

T Diposting oleh pada 13 Januari 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 3580 kali

Proses Water Treatment
Air bersih sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Air sangat penting untuk Kesehatan, kebersihan dan produktivitas manusia.
Proses Water Treatment berbeda-beda, tergantung pada alat dan kondisi air dan kebutuhannya, tetapi prinsip-prinsip dasar yang sebagian besar sama. Bagian di bawah ini menjelaskan proses water treatment standar.

Koagulasi / flokulasi
Selama koagulasi, cair aluminium sulfat (tawas) dan/atau polimer ditambahkan ke air (mentah) tidak diobati. Ketika dicampur dengan air, hal ini menyebabkan partikel kecil dari kotoran dalam air untuk tetap bersama-sama atau mengental. Selanjutnya, Rombongan partikel kotoran tetap bersama-sama untuk membentuk lebih besar, lebih berat partikel disebut flocs yang lebih mudah untuk menghapus menetap atau penyaringan.

Sedimentasi
Sebagai air dan floc partikel kemajuan melalui proses pengobatan, mereka pindah ke sedimentasi cekungan mana air bergerak perlahan-lahan, menyebabkan partikel berat floc untuk menyelesaikan ke bawah. Floc yang mengumpulkan di bagian bawah lembah Sungai disebut Lumpur, dan disalurkan untuk pengeringan laguna. Di langsung filtrasi, langkah sedimentasi tidak disertakan, dan floc akan dihapus oleh filtrasi hanya.

Filtrasi
Air mengalir melalui sebuah filter yang dirancang untuk menghilangkan partikel-partikel dalam air. Filter terbuat dari lapisan pasir dan kerikil, dan dalam beberapa kasus, antrasit hancur. Penyaringan mengumpulkan kotoran ditangguhkan dalam air dan meningkatkan efektivitas desinfeksi. Filter secara rutin dibersihkan oleh backwashing.

Disinfeksi
Air adalah didesinfeksi sebelum memasuki sistem distribusi untuk memastikan bahwa setiap penyebab penyakit bakteri, virus dan parasit dihancurkan. Kaporit digunakan karena desinfektan yang sangat efektif, dan sisa konsentrasi dapat dipertahankan untuk menjaga terhadap kemungkinan kontaminasi biologis dalam sistem distribusi air.

Lumpur pengeringan
Padatan yang dikumpulkan dan diselesaikan dari air dengan sedimentasi dan penyaringan akan dihapus untuk pengeringan laguna.

Fluoridation
Fluoridation air meluas adalah perlakuan masyarakat pasokan air untuk menyesuaikan konsentrasi ion fluorida gratis ke tingkat optimal yang cukup untuk mengurangi karies gigi. Hunter Water diperlukan untuk fluoridate air sesuai dengan NSW Fluoridation of umum pasokan air Act tahun 1957.

pH koreksi
Kapur ditambahkan ke dalam air yang disaring untuk menyesuaikan pH dan menstabilkan air alami lembut untuk korosi di sistem distribusi, dan dalam pipa pelanggan.

 

Belum ada Komentar untuk Proses Water Treatment

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Proses Water Treatment

Bakteri Pengurai Limbah untuk WTPWWTPWTP

Bakteri Pengurai Limbah untuk WTP/WWTP/WTP

T 13 Desember 2019 F A twadigmark

ProChem Bacteria adalah Konsorsium Bakteri sinergi multipurpose( Fotosintetik Bakteria, lactic acid bakteria, yeast ) and Nutrient yang dapat membantu proses penguraian limbah menjadi lebih cepat sehingga dapat diterima dilingkungan atau dapat dimanfaatkan kembali (re-use). Kemampuan Bakteri dalam bentuk GWC –... Selengkapnya

5 Metode Populer Perawatan Air

5 Metode Populer Perawatan Air

T 30 Agustus 2019 F A twadigmark

Secara alami, air dikatakan murni karena tersusun dari atom hidrogen dan oksigen yang berikatan kuat. Namun, pasokan air di seluruh dunia harus berbagi ruang dengan hal-hal lain seperti bahan organik, mineral, bahan kimia dan polutan buatan manusia. Ini menghasilkan solusi... Selengkapnya

Pentingnya Pembersihan dan Pemeliharaan Cooling Tower untuk Kinerja yang Lebih Baik

Pentingnya Pembersihan dan Pemeliharaan Cooling Tower untuk Kinerja yang Lebih Baik

T 18 Oktober 2019 F A twadigmark

Menara pendingin atau cooling tower diperlukan untuk fungsi yang tepat dari banyak bangunan industri skala besar, dan beberapa bisnis berbasis industri skala kecil. Pembersihan dan cooling tower pendingin harus menjadi bagian integral dari jadwal pemeliharaan umum setiap organisasi yang menggunakan... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

(0361)  4753518 | +62 81337752620

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan