Beranda » Informasi » Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

T Diposting oleh pada 10 Mei 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 274 kali

Cleaning cooling tower merupakan pekerjaan yang wajib di kerjakan untuk menjaga kinerja chiller saat beroprasi untuk menghasilkan temperatur yang di inginkan. Karena apa bila coling tower tersebut kotor atau sudah mulai mampat,kinerjanya pun berkurang, Fungsi utama coolling tower ini adalah membuang Kalor dari sebua chiller yg beroperasi uuntuk mendinginkan freon dan membantu proses refrigerasi.

Korosi pada logam dapat terjadi karena pH atau tingkat kelembaban yang rendah. Penyebab lainnya adalah bakteri yang menghasilkan asam sulfat. Sedangkan pembentukan kerak diakibatkan oleh kandungan padatan yang terlarut dan material anorganik yang mencapai kontrol batas. Khusus untuk mengatasi terjadinya kerak dapat dicegah dengan cara mengontrol pH. Namun jika sudah terjadi pengerakan, maka pembersihan harus segera dilakukan secara berkala agar tidak mengganggu proses pendinginan. Hal juga ini dilakukan sebagai proses pemeliharaan atau perawatan, sehingga alat tersebut memiliki jangka waktu kinerja yang lebih panjang. 

Salah satu jenis produk pembersih kerak air yang diproduksi oleh Drathon Industrial Maintenance, memiliki tingkat efisiensi tinggi dalam proses pembersihannya. Produk yang termasuk ke dalam Drathonchemicalsinidiluncurkan dengan nama Powder Descaler. Produk dengan seri Drathon 32 inimemiliki bentuk powder atau bubuk yang aman dan tidak berbahaya. Kandungan bahannya sangat efektif dan efisien untuk membersihkan berbagai macam jenis kerak air, baik yang terjadi pada cooling tower, radiator, maupun boiler. Selain itu, bubuk pembersih ini juga dapat diaplikasikan untuk membersihkan noda besi pada keramik, logam, dan lain-lain. 

Pada layanan kami, kami tidak hanya merawat untuk mencegah korosi dan bakteri, tetapi kami juga membersihkan secara maksimal secara manual. Kami berpengalaman menghandle perawatan menara pendingin atau cooling tower.

Kami melayani perawatan cooling tower untuk perusahaan dan hotel anda, dengan pengalaman kami di bidang water treatment kami mampu memberikan hasil yang maksimal.

Hubungi kami :

PT. TIRTAMAKMUR WISESA ABADI

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali
Telp : 0361-4753988 / 4753518
Email : info@tiwa.co.id
Web : www.tiwa.co.id

Belum ada Komentar untuk Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Penjelasan Mengenai BWRO dan SWRO

Penjelasan Mengenai BWRO dan SWRO

T 18 Januari 2019 F A twadigmark

Sistem pemurnian air RO telah terbukti sangat efektif mengatasi permasalahan kualitas air dibandingkan metode pemurnian yang lain seperti karbon aktif, water softener, distilasi, UV, dan netralisasi. Sistem RO dapat memisahkan komponen-komponen yang tidak diinginkan seperti komponen organik, non organik, bakteri,... Selengkapnya

SWRO Dapat Mengubah Air Laut Jadi Layak Konsumsi

SWRO Dapat Mengubah Air Laut Jadi Layak Konsumsi

T 8 Februari 2019 F A twadigmark

SWRO, bekerja dengan menyaring air laut melalui membran yang ukuran porinya sangat kecil. Lalu, dengan bantuan tekanan tinggi kandungan garam dalam air laut dapat disaring dan menghasilkan air yang layak konsumsi. Pengembangan SWRO ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air... Selengkapnya

Manfaat Mengukur Nilai TDS Pada Air

T 22 Februari 2019 F A twadigmark

Apakah Itu TDS Air dan Apa manfaat mengukur nilai TDS Apakah Itu TDS (Total Dissolved Solids )/Jumlah Padatan Terlarut ? TDS (Total Dissolved Solids) atau ” Padatan Terlarut ” mengacu pada setiap mineral, garam, logam, kation atau anion yang terlarut dalam air. Ini... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: