Beranda » Informasi » Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

T Diposting oleh pada 10 Mei 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1461 kali

Cleaning cooling tower merupakan pekerjaan yang wajib di kerjakan untuk menjaga kinerja chiller saat beroprasi untuk menghasilkan temperatur yang di inginkan. Karena apa bila coling tower tersebut kotor atau sudah mulai mampat,kinerjanya pun berkurang, Fungsi utama coolling tower ini adalah membuang Kalor dari sebua chiller yg beroperasi uuntuk mendinginkan freon dan membantu proses refrigerasi.

Korosi pada logam dapat terjadi karena pH atau tingkat kelembaban yang rendah. Penyebab lainnya adalah bakteri yang menghasilkan asam sulfat. Sedangkan pembentukan kerak diakibatkan oleh kandungan padatan yang terlarut dan material anorganik yang mencapai kontrol batas. Khusus untuk mengatasi terjadinya kerak dapat dicegah dengan cara mengontrol pH. Namun jika sudah terjadi pengerakan, maka pembersihan harus segera dilakukan secara berkala agar tidak mengganggu proses pendinginan. Hal juga ini dilakukan sebagai proses pemeliharaan atau perawatan, sehingga alat tersebut memiliki jangka waktu kinerja yang lebih panjang.

Salah satu jenis produk pembersih kerak air yang diproduksi oleh Drathon Industrial Maintenance, memiliki tingkat efisiensi tinggi dalam proses pembersihannya. Produk yang termasuk ke dalam Drathonchemicalsinidiluncurkan dengan nama Powder Descaler. Produk dengan seri Drathon 32 inimemiliki bentuk powder atau bubuk yang aman dan tidak berbahaya. Kandungan bahannya sangat efektif dan efisien untuk membersihkan berbagai macam jenis kerak air, baik yang terjadi pada cooling tower, radiator, maupun boiler. Selain itu, bubuk pembersih ini juga dapat diaplikasikan untuk membersihkan noda besi pada keramik, logam, dan lain-lain.

Pada layanan kami, kami tidak hanya merawat untuk mencegah korosi dan bakteri, tetapi kami juga membersihkan secara maksimal secara manual. Kami berpengalaman menghandle perawatan menara pendingin atau cooling tower.

Kami melayani perawatan cooling tower untuk perusahaan dan hotel anda, dengan pengalaman kami di bidang water treatment kami mampu memberikan hasil yang maksimal.

Hubungi kami :

PT. TIRTAMAKMUR WISESA ABADI

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali
Telp : 0361-4753988 / 4753518
Email : info@tiwa.co.id
Web : www.tiwa.co.id

Belum ada Komentar untuk Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Perlunya Perawatan Berkala Cooling Tower

Filter Air untuk Kondisi Ekstrim

Filter Air untuk Kondisi Ekstrim

T 26 Oktober 2018 F A twadigmark

Osmosis didefinisikan sebagai aliran molekul cairan dari konsentrasi zat terlarut yang sangat rendah hingga jumlah zat terlarut yang tinggi. Reverse osmosis adalah sistem pemurnian air canggih yang digunakan di lingkungan yang ekstrim di seluruh Bumi. Penyaringan di rumah hampir selalu... Selengkapnya

Pengertian Air Tanah dan Filtrasi Air

Pengertian Air Tanah dan Filtrasi Air

T 27 Desember 2019 F A twadigmark

Air tanah didefinisikan sebagai air yang ditemukan di bawah permukaan bumi dalam kondisi jenuh 100 persen (jika jenuhnya kurang dari 100 persen, maka air dianggap sebagai kelembaban tanah). Sembilan puluh delapan persen air tawar yang tersedia di Bumi adalah air... Selengkapnya

Air Adalah Kunci Membuat Kulit dan Rambut Sehat

Air Adalah Kunci Membuat Kulit dan Rambut Sehat

T 21 Desember 2018 F , A twadigmark

Air bersih adalah salah satu unsur paling penting untuk kesehatan yang baik. Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan kulit dan rambut yang indah sangat penting untuk memiliki akses ke air bebas kontaminan. Tidak ada satu pun elemen yang lebih penting bagi... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

+62 361-4753988 | +62 81337752620

info@tiwa.co.id

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: