Mengenal Bahan Kimia untuk Water Treatment

Dipublikasikan oleh twadigmark pada

Mengenal Bahan Kimia untuk Water Treatment

“Jutaan orang hidup tanpa cinta, tetapi tidak ada yang hidup tanpa air!” Molekul oksigen yang diresap oleh hidrogen ini membentuk dasar dari semua bentuk kehidupan di Bumi. Baik untuk keperluan memasak maupun kebutuhan sanitasi dasar, peran air tetap tak tergantikan karena seluruh kelangsungan hidup manusia bergantung pada air. Diperkirakan sekitar 3,4 juta penduduk dunia meninggal setiap tahun karena kekurangan akses terhadap air minum bersih. Menyediakan air minum yang aman tetap menjadi tantangan global, di mana bahan kimia yang memiliki solusinya. Menjadi anugerah bagi umat manusia, industri kimia telah datang dengan berbagai bahan kimia pengolahan air yang akan meningkatkan akses ke air minum bersih.

Saat ini, permintaan akan air bersih dan aman terus meningkat, karena untuk memenuhi kebutuhan manusia dan untuk mendukung kegiatan industri. Dengan meningkatnya urbanisasi dan pembangunan ekonomi, pasokan air saat ini tidak mungkin untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat. Oleh karena itu, industri kimia menggunakan cara-cara inovatif untuk pengolahan air agar air dapat diterima untuk penggunaan akhir, seperti minum, memasak, irigasi dan keperluan industri . Metode pengolahan air menggunakan empat proses dasar yang meliputi pengolahan air boiler, pengolahan air pendingin, pemurnian air dan pengolahan limbah cair. Zat-zat yang dihilangkan selama proses pengolahan air adalah padatan tersuspensi, virus, jamur, bakteri, alga, dan mineral. Prosesnya melibatkan metode fisik dan kimia. Bahan kimia yang digunakan dalam proses ini disebut bahan kimia pengolahan air.

Bahan kimia yang paling umum digunakan untuk proses pengolahan air adalah:
1. Algisida
2. Klorin
3. Klorin dioksida
4. Asam muriatik
5. Soda ash atau Sodium bikarbonat

Selain bahan kimia di atas, masih banyak bahan kimia pengolahan air lainnya yang digunakan. Koagulan, flokulan, penjernih dan pembersih filter juga merupakan bagian penting dari metode pengolahan air.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TiWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Serta melakukan perawatan sistem perpipaan, cooling tower, compressor, condensor, chiller, heat exchanger, diesel, dll. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Kategori: Informasi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder
WhatsApp WhatsApp us