Material Membran Water Treatment yang Sering Digunakan

Dipublikasikan oleh twadigmark pada

Sebagian besar membran adalah polimer organik sintetik (misalnya Polisulfon, selulosa asetat). Mikrofiltrasi dan membran ultrafiltrasi sering dibuat dari bahan yang sama, tetapi mereka disiapkan di bawah kondisi pembentukan membran yang berbeda sehingga ukuran pori yang berbeda diproduksi.

Membran juga dapat dibuat dari bahan anorganik seperti keramik atau logam. Selaput keramik bersifat mikro, stabil , tahan kimia, dan sering digunakan untuk mikrofiltrasi. Namun, kerugian seperti biaya tinggi dan kerapuhan mekanis telah menghambat penggunaannya secara luas.

Selaput logam sering terbuat dari stainless steel dan bisa sangat berpori. Aplikasi utama mereka adalah dalam pemisahan gas, tetapi mereka juga dapat digunakan untuk penyaringan air pada suhu tinggi atau sebagai pendukung membran.

Kecenderungan saat ini pada pengembangan membran adalah menggunakan membran nanofungsional. Membran polimer yang diolah dengan nanopartikel perak untuk menghindari biofouling adalah contoh membran modern

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TiWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Kategori: Informasi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder
WhatsApp WhatsApp us