Beranda » Informasi » Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

T Diposting oleh pada 28 Februari 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 136 kali

Di seluruh dunia, 844 juta orang tidak memiliki akses ke air bersih, artinya satu dari sembilan orang hidup dengan air yang tidak aman untuk dikonsumsi manusia. Ini disebut sebagai The Water Crisis.

Krisis Air melampaui pengaruhnya terhadap kesehatan global dengan memengaruhi anak-anak, pendidikan, ekonomi, dan wanita. Setiap 90 detik, seorang anak meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan air.

Anak-anak sering ditugaskan mengumpulkan air untuk keluarga mereka, mengambil air menghabikan kesempatan untuk belajar. Kehadiran sekolah dapat meningkat dengan meningkatnya akses ke air bersih. Secara global, ada defisit $ 260 miliar setiap tahun karena kurangnya air bersih dan sanitasi. Dengan penyediaan air bersih, waktu dan upaya yang sebelumnya dihabiskan untuk mengumpulkan air dapat kembali fokus pada hal lain.

Akses universal ke air bersih dan sanitasi dapat mengurangi biaya kesehatan $ 32 miliar . Perempuan terkena dampak yang tidak proporsional oleh Krisis Air, karena mereka menghabiskan sekitar enam jam mengumpulkan air setiap hari; saat ini dapat dihabiskan untuk pendidikan, kehidupan keluarga dan pekerjaan. Krisis air dan dampak negatifnya dapat diatasi dengan penyediaan air bersih dan sanitasi; resolusi ini dapat dicapai dengan 10 solusi air bersih berikut.

Top 10 Solusi Air Bersih:

Mendidik : Mendidik penduduk untuk mengubah kebiasaan konsumsi dan gaya hidup.

Berinovasi dan Melestarikan : Sumber air, seperti akuifer dan air hujan, rentan terhadap penguapan dan ketidakpastian. Penemuan teknik konservasi air baru akan mengatasi masalah ini.

Daur Ulang : Daur ulang air limbah mengurangi impor air dan mendorong swasembada di negara-negara berkembang.

Pertanian dan Irigasi : Sekitar 70 persen air tawar dunia digunakan untuk pertanian. Meningkatkan praktik pertanian dan irigasi dapat dengan tepat mendistribusikan air bersih untuk konsumsi manusia.

Penampungan Air dan Penggunaan Air: Area tanpa air bersih bergantung pada sistem resapan air. Upaya untuk membangun sistem pemanenan air memberikan kontrol sumber daya yang independen.

Infrastruktur : Infrastruktur yang dikelola dengan buruk menghancurkan perekonomian dengan menyia-nyiakan sumber daya, meningkatkan biaya, mengurangi kualitas hidup dan memfasilitasi penyebaran penyakit yang berhubungan dengan air. Infrastruktur yang lebih baik menghemat sumber daya dan meningkatkan kualitas hidup.

Kredit Air : Prakarsa Kredit Air menggunakan pembiayaan mikro untuk memberikan pinjaman yang terjangkau bagi mereka yang membutuhkan bantuan tambahan dalam membangun solusi air bersih.

Kesetaraan Air : Kampanye sosial untuk meningkatkan investasidalam bentuk pengolahan air untuk semua orang

New Ventures : New Ventures mendanai penelitian dan pengembangan pendekatan baru untuk krisis air.

Keterlibatan Global : Keterlibatan Global adalah fondasi untuk perubahan yang berkelanjutan di tingkat lokal dan internasional.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Belum ada Komentar untuk Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

Sea Water Reverse Osmosis Plant

Penghematan Energi Menggunakan Mesin RO (Reverse Osmosis)

T 29 Maret 2019 F A twadigmark

RO ( Reverse Osmosis ) adalah teknologi pengelola air bersih yang tercanggih saat ini, di proses dengan teknologi modern menghasilkan air bersih yang berkualitas, alami, aman dan ramah lingkungan Sistem RO ( reversis Osmosis ) dapat menghemat energi jangka panjang... Selengkapnya

Manfaat Mengukur Nilai TDS Pada Air

T 22 Februari 2019 F A twadigmark

Apakah Itu TDS Air dan Apa manfaat mengukur nilai TDS Apakah Itu TDS (Total Dissolved Solids )/Jumlah Padatan Terlarut ? TDS (Total Dissolved Solids) atau ” Padatan Terlarut ” mengacu pada setiap mineral, garam, logam, kation atau anion yang terlarut dalam air. Ini... Selengkapnya

Sejarah Reverse Osmosis

Sejarah Singkat Reverse Osmosis

T 5 Oktober 2018 F A twadigmark

  Proses osmosis melalui membran semipermeabel pertama kali diamati pada tahun 1748 oleh Jean-Antoine Nollet. Untuk 200 tahun berikutnya, osmosis hanya fenomena yang diamati di laboratorium. Pada tahun 1949, University of California di Los Angeles pertama kali menyelidiki desalinasi air... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

+62 361-4753988 | +62 81337752620

info@tiwa.co.id

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: