Beranda » Informasi » Keuntungan dan Keterbatasan Menggunakan Filtrasi Air UV

Keuntungan dan Keterbatasan Menggunakan Filtrasi Air UV

T Diposting oleh pada 22 Maret 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 747 kali

Pemurnian air ultraviolet adalah metode yang paling efektif untuk mendisinfeksi bakteri dari air. Sinar ultraviolet (UV) menembus patogen berbahaya di air rumah Anda dan menghancurkan mikroorganisme penyebab penyakit dengan menyerang inti genetik mereka (DNA). Ini sangat efisien dalam menghilangkan kemampuan mereka untuk bereproduksi. Mendisinfeksi air Anda dengan sinar Ultraviolet sangat sederhana, efektif dan aman bagi lingkungan. Sistem UV menghancurkan 99,99% mikroorganisme berbahaya tanpa menambahkan bahan kimia atau mengubah rasa atau bau air Anda. Pemurnian air UV biasanya digunakan dengan bentuk filtrasi lain seperti sistem reverse osmosis atau filter blok karbon.   

Pemurnian UV> Disinfektan Kimia
Sistem UV adalah cara desinfeksi air yang efektif untuk digunakan di rumah tempat masuk untuk membantu mendisinfeksi seluruh rumah. Sistem UV sangat dianjurkan untuk pemilik rumah yang mungkin mencurigai adanya E.coli, cryptosporidium, giardia atau segala jenis bakteri dan virus di dalam air. Tidak disarankan untuk menggunakan klorin atau bahan kimia lain untuk mendisinfeksi air seperti pemilik sumur pribadi, karena produk sampingan beracun yang mereka buat. Penting untuk menghindari minum air apa pun yang berpotensi terkontaminasi oleh bakteri untuk melindungi diri Anda dari penyakit bakteri yang ditularkan melalui air.

Keuntungan Pemurnian Ultraviolet

  • Bebas Bahan Kimia: Pemurnian UV tidak menggunakan bahan kimia apa pun seperti klorin atau meninggalkan produk samping yang berbahaya.
  • Bebas Rasa & Bebas Bau: UV tidak menambahkan rasa atau bau kimia ke air.
  • Sangat Efektif: Salah satu cara paling efektif untuk membunuh mikroba penyebab penyakit dengan menghancurkan 99,99%.
  • Membutuhkan energi yang sangat sedikit: Menggunakan energi yang sama dengan menjalankan bola lampu 60 watt.
  • Pemeliharaan rendah: Atur dan lupakan jenis sistem, cukup ganti bohlam UV setiap tahun.

Keterbatasan dalam Sistem Air UV
Pemurnian ultraviolet itu sendiri tidak cukup untuk memurnikan air hingga keperluan air minum. Ini karena radiasi UV hanya efektif untuk mengobati bakteri dan virus. Sinar UV tidak berfungsi untuk menghilangkan kontaminan seperti klorin, logam berat, dan VOC (Volatile Organic Compounds). Sistem UV sering dipasangkan dengan Sistem Reverse Osmosis untuk menyediakan proses pemurnian lengkap untuk air minum paling aman.

Memilih Ukuran Unit UV yang Tepat
Jika Anda mengambil air dari persediaan air pribadi, disarankan untuk merawat seluruh rumah Anda. Untuk memastikan kepuasan tertinggi, pilih ukuran yang tepat (gpm) dari sistem UV yang sesuai dengan laju aliran permintaan puncak rumah tangga Anda. Ini hanyalah ukuran seberapa banyak air dapat mengalir melalui saluran air utama Anda jika semua outlet air dibuka sekaligus.

Belum ada Komentar untuk Keuntungan dan Keterbatasan Menggunakan Filtrasi Air UV

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Keuntungan dan Keterbatasan Menggunakan Filtrasi Air UV

Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

Krisis Air dan TOP 10 Solusi Air Bersih

T 10 Juli 2020 F A twadigmark

Di seluruh dunia, 844 juta orang tidak memiliki akses ke air bersih, artinya satu dari sembilan orang hidup dengan air yang tidak aman untuk dikonsumsi manusia. Ini disebut sebagai The Water Crisis. Krisis Air melampaui pengaruhnya terhadap kesehatan global dengan... Selengkapnya

Pengertian Backwash Pencucian Terbalik Filter Air

Pengertian Backwash / Pencucian Terbalik Filter Air

T 29 November 2019 F A twadigmark

Dalam hal pengolahan air, termasuk pemurnian air dan pengolahan air limbah, pencucian balik atau backwash mengacu pada pemompaan air ke belakang melalui media filter, kadang-kadang termasuk penggunaan udara tekan secara terputus-putus selama proses tersebut. Backwashing adalah bentuk pemeliharaan preventif sehingga... Selengkapnya

Pengertian Air Tanah dan Filtrasi Air

Pengertian Air Tanah dan Filtrasi Air

T 27 Desember 2019 F A twadigmark

Air tanah didefinisikan sebagai air yang ditemukan di bawah permukaan bumi dalam kondisi jenuh 100 persen (jika jenuhnya kurang dari 100 persen, maka air dianggap sebagai kelembaban tanah). Sembilan puluh delapan persen air tawar yang tersedia di Bumi adalah air... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

(0361)  4753518 | +62 81337752620

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan