Beranda » Uncategorized » Cara Merawat Sistem RO Anda Untuk Kinerja Yang Lebih Baik

Cara Merawat Sistem RO Anda Untuk Kinerja Yang Lebih Baik

T Diposting oleh pada 20 September 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 206 kali

Sistem reverse osmosis adalah sistem pemurnian air yang digunakan secara luas di rumah-rumah serta pabrik pemurnian air skala luas. Proses reverse osmosis didasarkan pada prinsip osmosis tetapi dalam kasus ini tekanan osmotik terbalik dan tekanan diterapkan untuk mendorong air melalui membran semi-permeabel.

Membran semi permeabel memisahkan partikel terlarut dalam air dan hanya air murni yang diizinkan melewati membran. Proses reverse osmosis adalah proses pemurnian air yang mapan dan ada beberapa perusahaan pemurnian air yang telah mengadopsi proses ini. Sistem pemurnian air berbasis rumah kecil juga sedang dikembangkan dengan standar yang sama.

Berikutnya adalah tahap osmosis balik, di mana air didorong pada tekanan 35 psi untuk melewati membran. Membran RO berlubang tipis akan memisahkan zat terlarut dari pelarut dan hanya pelarut murni yang diizinkan melewatinya.

Membran RO ini adalah bagian utama dari sistem RO dan pemeliharaan serta pembersihan rutinnya sangat penting untuk mendapatkan air bersih, murni, dan segar. Anda dapat membersihkan membran setiap 3-4 bulan untuk mencegah penyumbatan pori-pori. Jika dibersihkan dengan benar, membran ini memiliki masa hidup lebih lama; itu harus diubah setiap 2-3 tahun.

Proses penyaringan pasca digunakan untuk lebih memurnikan air dan mengoptimalkannya untuk memenuhi standar pasar. Filter karbon biasanya digunakan pada tahap ini untuk menghilangkan bau dan rasa dari air. Filter ini juga harus diganti setiap 6-9 bulan.

Untuk Ringkasnya :
1. Ganti semua filter setiap 6-9 bulan atau maks 12 bulan.
2. Ganti membran RO setiap 24-36 bulan.
3. Pemeliharaan tangki air setiap tahun.
4. Bersihkan dan pasang kembali pipa ledeng setiap 2 tahun.
5. Ganti dan beli komponen baru jika perlu.
6. Nosel tekanan juga harus diperiksa secara berkala.

Jika Anda tidak mempertahankan sistem reverse osmosis Anda dengan benar, kinerja dan kualitas pemurnian akan sangat terpengaruh; Anda mungkin mengalami rasa tidak enak dan bau air dan tekanan air rendah. Tekanan air yang rendah adalah tanda nyata bahwa umur filter dan membran Anda hampir habis.

Jika Anda mempertahankan sistem RO Anda dengan benar, itu bisa bertahan selama 10-15 tahun. Ingat, filter dan membran yang bersih berarti air yang murni dan sehat.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id

Belum ada Komentar untuk Cara Merawat Sistem RO Anda Untuk Kinerja Yang Lebih Baik

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Cara Merawat Sistem RO Anda Untuk Kinerja Yang Lebih Baik

mesin ro ayodya resort

Sistem Filter Air Laut Sea Water Reverse Osmosis (SWRO)

T 12 April 2019 F A twadigmark

Dalam perkembangan zaman, kita dapat mengolah air laut/asin menjadi air tawar yang bisa digunakan untuk kebutahan sehari – hari dalam skala besar maupun kecil, terutama di wilayah kepulauan yang susah untuk mendapatkan sumber air bersih dengan teknik modern filter air... Selengkapnya

Mengenal Sand Filtration, Media Penjernih Air

Mengenal Sand Filtration, Media Penjernih Air

T 27 September 2019 F A twadigmark

Filtrasi pasir adalah metode yang sering digunakan sangat kuat untuk menghilangkan padatan tersuspensi dari air. Media filtrasi terdiri dari beberapa lapisan pasir dengan berbagai ukuran dan berat jenis. Aplikasi untuk penyaringan pasir: – Penyiapan air pendingin – Pengolahan air limbah... Selengkapnya

Perbedaan Air Reverse Osmosis (RO) dengan Air Minum Isi Ulang Dalam Kemasan Biasa

Perbedaan Air Reverse Osmosis (RO) dengan Air Minum Isi Ulang Dalam Kemasan Biasa

T 24 Mei 2019 F A twadigmark

Perbedaan Air Mineral dan Air Isi Ulang Reverse Osmosis Pertama, perbedaan tersebut bisa dilihat dari unsur kimiawinya. Air mineral memiliki banyak unsur seperti zat besi, kalium, magnesium, dan lainnya yang terkandung di dalamnya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

Head Office

Jalan Patih Jelantik Blok Techno No. 3 Central Parkir Kuta – Bali

+62 361-4753988 | +62 81337752620

info@tiwa.co.id

Find us in Google Map !

Wilayah Layanan

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: