Beranda » Informasi » Air yang Terlihat Bersih Belum Tentu Sehat

Air yang Terlihat Bersih Belum Tentu Sehat

T Diposting oleh pada 28 Juni 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 85 kali

Air bersih adalah salah satu jenis sumberdaya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi, berikut adalah air yang perlu mendapatkan perawatan :

Air yang mengandung zat besi
Air dengan kandungan zat besi tinggi akan menyebabkan air berwarna kuning. Pertama keluar dari kran, air nampak jernih namun setelah beberapa saat air akan berubah warna menjadi kuning. Hal ini disebabkan karena air yang berasal dari sumber air sebelum keluar dari kran berada dalam bentuk ion Fe2+, setelah keluar dari kran Fe2+ akan teroksidasi menjadi Fe3+ yang berwarna kuning.


Air kuning permanen
Air kuning permanen biasanya terdapat di daerah bakau dan tanah gambut yang kaya akan kandungan senyawa organik. Berbeda dengan kuning akibat kadar besi tinggi, air kuning permanen ini sudah berwarna kuning saat pertama keluar dari kran sampai beberapa saat kemudian didiamkan akan tetap berwarna kuning.


Air berkapur
Air berkapur sangat mudah dikenali, biasanya muncul bercak-bercak putih dikamar mandi Anda. Selain itu, air berkapur menyebabkan pakaian yang dicuci sangat sukar berbusa sehingga boros deterjen dan sabun mandi, pakaian hasil cucian pun terlihat kusam terutama pakaian berwarna putih.


Air mengandung mangan
Biasanya kandungan mangan akan meningkat seiring dengan meningkatnya kandungan zat besi. Pertama kali keluar dari kran, air yang dihasilkan nampak jernih, setelah didiamkan akan timbul bercak berwarna cokelat kehitaman.


Air dengan pH tinggi
Air normal memiliki kisaran nilai pH 6.5-8.5, apabila > 8.5 air bersifat basa, dan akan terasa licin di kulit. Biasanya ditambahkan suatu senyawa tertentu untuk menaikkan atau menurunkan nilai pH.

PT. Tirtamakmur Wisesa Abadi (TWA) hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, dengan proses Reverse Osmosis (RO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), atau desalinasi air laut yang akan mengubah air kotor, air laut, air payau, bau logam, berkerak, Asin menjadi air tawar dan air bersih. Silahkan hubungi nomor HP. 081337752620 atau nomor kantor pusat di Bali di Nomor 0361-4753988 untuk langsung berhubungan dan berdiskusi mengenai masalah air anda. Atau juga bisa melalui emai ke info@tiwa.co.id (tiwa.co.id).

Belum ada Komentar untuk Air yang Terlihat Bersih Belum Tentu Sehat

Silahkan tulis komentar Anda

a Artikel Terkait Air yang Terlihat Bersih Belum Tentu Sehat

Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

Perawatan Air Bersih dengan Reverse Osmosis

T 16 November 2018 F A twadigmark

Menemukan dan memelihara persediaan air bersih untuk minum dan penggunaan lainnya telah menjadi tantangan konstan sepanjang sejarah manusia. Hari ini, perkembangan teknologi yang signifikan dalam pengolahan air, membantu memastikan pasokan air minum berkualitas tinggi. Sumber air dan kondisi awal sebelum... Selengkapnya

Filter Air di Bali

SWRO Menjadi Solusi Kebutuhan Air Bersih

T 28 Desember 2018 F , A twadigmark

Sering terdengar ketika musim kemarau mulai datang maka masyarakat yang tinggal di daerah pantai atau pulau kecil mulai kekurangan air. Air hujan yang merupakan sumber air taaar yang telah disiapkan di bak penampung air hujan namun tidak dapat mencukupi kebutuhan... Selengkapnya

Sea Water Reverse Osmosis Plant

Penghematan Energi Menggunakan Mesin RO (Reverse Osmosis)

T 29 Maret 2019 F A twadigmark

RO ( Reverse Osmosis ) adalah teknologi pengelola air bersih yang tercanggih saat ini, di proses dengan teknologi modern menghasilkan air bersih yang berkualitas, alami, aman dan ramah lingkungan Sistem RO ( reversis Osmosis ) dapat menghemat energi jangka panjang... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Water Treatment

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: